Tips Hijab Untuk Interview (Wawancara) Kerja

Tips Hijab Untuk Interview (Wawancara) Kerja

Tips Hijab Untuk Interview (Wawancara) Kerja, - Sebelum melakukan interview/ wawancara kerja mungkin ada kebingungan, hijab yang bagaimana yang cocok digunakan saat wawancara?, kalau yang ini gimana, yang itu gimana jadi galau deh :)


Disini saya akan memberikan Tips hijab yang digunakan untuk wawancara. Sebelum masuk lebih dalam lagi kita harus tahu jenis usaha/ kerja apa yang ingin kita lamar tersebut untuk menyesuaikan hijab yang anda gunakan, mulai dari segi warna, corak hijab, dan modelnya. 
Bagi anda yang tidak suka ribet mungkin bertanya - tanya buat apa bingung - bingung mencari model hijab yang cocok, pakai ini atau itu juga sama aja.

Yuups, kalau kita udah PD dan yakin itu tidak masalah. Lalau bagaimana tipsnya?

Tips Hijab Untuk Interview (Wawancara) Kerja

1. Warna Hijab
Warna juga harus diperhatikan pada saat Anda hendak memilih ingin menggunakan Hijab yang mana untuk wawancara kerja. Contoh yang bagus yaitu warna merah, di mana warna ini dapat menandakan bahwa Anda merupakan wanita yang berani dan tegas, serta benar-benar dapat mengutarakan apa yang memang benar-benar ada di hati dan kepala Anda. Juga, warna merah menandakan bahwa Anda senang dengan tantangan juga tak takut mencoba tantangan yang baru, tentunya ini cocok untuk jenis pekerjaan apapun. Dan, bisa jadi psikolog yang mengadakan wawancara juga memperhatikan warna Hijab dan warna pakaian yang Anda pilih, karena alasan psikologis tersebut.

Tentunya, Anda juga harus menjaga kesehatan, supaya tak terlihat lelah apalagi mengantuk pada waktu wawancara kerja. Tampilkan apa yang terbaik yang Anda bisa, dan syukurilah hasil akhir yang Anda dapatkan nanti. Sekian artikel tentang tips fashion wawancara kerja bagai wanita berhijab.

2. Corak Hijab
Untuk Interview gunakanlah hijab yang polos, dan memiliki warna yang senada dengan pakaian yang Anda gunakan. Sebuah Hijab bermotif dapat menjadi terlihat tak simpel dan terkesan ramai, di mana ini harus dihindari. Selain itu, juga jangan lupa, gunakan Hijab yang bersih dan rapi, jangan acak-acakan. Syarat keempat yaitu terkait dengan aksesoris yang digunakan. Gunakanlah aksesoris dengan sifat simpel dan juga minimal. Contohnya apabila Anda menggunakan gelang dan cincin, maka gunakanlah yang memiliki design sederhana dan tak bermacam-macam atau berlebihan.

3. Model Hijab
Pilihan jilbab yang Anda gunakan sebaiknya yang modis namun tidak berlebihan. Pastikan diri Anda menjadi terlihat stylish serta modis, dan juga pakaian yang digunakan harus yang formal, jangan acak-acakan juga. Hindarilah menggunakan model serta bahan yang tak formal pada saat hendak melakukan wawancara kerja, ini sangatlah penting untuk diperhatikan. Syarat kedua yaitu simpel, sebaiknya Anda memilih model Hijab sederhana dan simpel, tak neko-neko, di mana kesan pertama benar-benar menentukan, dari cara Anda menggunakan Hijab pun juga akan menentukan. Jangan menggunakan yang membuat diri Anda terlihat ruwet. Sebaiknya juga janganlah mencoba-coba model terbaru pada waktu hendak melakukan wawancara kerja, karena ini merupakan sebuah acara formal yang akan menentukan apakah Anda layak diterima kerja atau tidak.

4. Nyaman dipakai
Syarat terakhir yaitu nyaman digunakan. Selain syarat-syarat di atas, pastikan juga Hijab yang Anda gunakan membuat Anda merasa nyaman, karena jika tidak nyaman digunakan, maka itu akan mengganggu konsentrasi Anda pada saat menjawab pertanyaan wawancara, dan bisa jadi membuat Anda tak tampil maksimal pada saat wawancara kerja tersebut. Anda harus bisa merasa nyaman menggunakan Hijab tersebut, selain itu yang terpenting Anda juga harus merasa nyaman dengan diri sendiri, serta merasa percaya diri. Namun, pakaian memegang peranan penting yang dapat mempengaruhi Anda untuk memiliki rasa percaya diri yang lebih.

Itulah tips hijab yang cocok digunakan untuk wawancara, semoga artikel ini bermanfaat :D



No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Blog Archive