Inilah 5 Alasan Kenapa Harus Berhijab

Inilah 5 Alasan Kenapa Harus Berhijab

5 Alasan Kenapa Harus Berhijab, Mengapa kita harus berhijap, padahal kita kan di negara yang tropis, cuacanya panas terus. kalaupun pake hijap pastinya gerah dan merasa kurang nyaman.
Bukan karena banyak artis yang cantik lalu kita pakai hijap, bukan karena ingin modis lalu pake hijap akan tetapi karena kemauan diri sendiri guna mematuhi perintah Allah SWT.

Sahabat hijabbers, masihkan anda berhijab?, ataukan anda telah melepas hijab anda?, atau anda baru memulai untuk mengenakan hijab?. yah semoga saja anda termasuk orang yang telah dan masih mengenakan hijab. dan apabila anda telah meninggalkan berhijab, ini sangat disayangkan. dan apabila anda sudah mulai untuk berhijab ini merupakan kemajuan bagi anda. lanjutkan dan jangan sampai lelah untuk berhijab, karena berhijab itu cantik dan sangat disukai oleh Allah SWT.


Berikut 7 Alasan Kenapa harus berhijap

1. Firman Allah sudah ditegaskan berkali- kali bahwa bagi kaum hawa untuk menutup auratnya:

"Dan katakanlah kepada wanita-wanita mukminat, hendaklah mereka menundukkan pandangan mereka dan janganlah menampakkan perhiasan mereka kecuali yang biasa nampak dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dada mereka". [An Nuur:31].

dan juga... 

"Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin,“Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyanyang". [Al Ahzab : 59].

2.  Sopan dan lebih dihargai..
Bukannya gila akan martabat akan tetapi siapa sih yang tidak mau dihargai oleh orang lain. tapi bukan berarti hanya dengan berhijab kita akan dihargai dan dipandang oleh orang lai, perilaku kita juga pun menentukannya.

3. Tampil trendy dan lebih modis
Memang bukan ini tujuan kita, akan tetapi jika itu merupakan salah satu akibat baik kenapa tidak? iya nggak :)
dengan hijab yang masa kini kita tidak akan merasa malu untuk berhijab dengan alasan orang ndeso, katrok, kampungan dan lain sebagainya. Bahkan malah menjadi lebih modis dan trendy.

4. Menutupi Rambut agar Tetap sehat
Rambut kita juga dapat rusak karena terkena debu dan juga cahaya matahari, dengan adanya hijab ini kita dapat menutupi rambut dari hal tersebut sehingga rambut menjadi sehat dan rasa panas dikepala akan berkurang.

5. Insya allah akan mendapatkan jodoh yang baik
masih inget nasihat ini kan " Orang yang baik jodohnya akan baik juga", naah Allah sendiri menjanjikan kepada kita apabila kita berbuat baik atupun menjadi orang baik insya allah jodoh kita juga orang yang baik pula.

Masiih belum PD juga untuk berhijab?? haduuh gimana yaaa... pokoknya berhijab itu banyak manfaatnya deeh, yang jelas niat awalnya karena menindakan perintah allah dan beribadah. bukan karena trendy dan lain- lain. 

Semoga bermanfaat yaah :)
kalau ada yang mau nambahi juga boleh kok, silahkan komen aja ...





No comments:

Contact Us

Name

Email *

Message *

Blog Archive